* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

PANDUAN SERVICE KULKAS?

On 2 komentar


1.mem-Vacuum system saluran Freon dalam sebuah kulkas bisa anda lakukan dengan menggunakan Vacuum pump, tetapi anda bisa juga gunakan kompressor kulkas lain sebagai pengganti Vacuum pump dan cara paling praktis dan unik yg biasa digunakan teknisi kulkas adalah dengan cara memasang kapiler tambahan pada Filter Dryer sebagai jalan keluarnya udara pada system, setelah anda memasang kapiler tersebut anda bisa menghidupkan kompressor kulkas tersebut dan akan keluar udara dalam system lewat kapiler tadi sehingga terjadi kevakuman dalam kompresor dan evaporator tetapi tidak akan terjadi kevakuman pada kondensor.

2.pengisian Freon yg akurat adalah dengan cara menimbang dahulu freon yg akan diisikan dan mengunakan alat khusus, tetapi pada umumnya digunakan cara yg anda sebutkan yaitu dengan cara mengukur tekanan suctionnya dan diukur pada rentang 1sampai 2jam sejak pertama kulkas dihidupkan saat pengisian freon karena setelah suhu dalam kulkas mulai dingin tekanan di bagian suctionpun menurun dan tekanan normalnya antara 8-10 psi.

3. jangan mencampur Freon dengan tipe berbeda karena reaksi kimia dan tekanan masing-masing Freon berbeda-beda, misalkan R-11 tekanan gas nya jauh lebih rendah dibandingkan R-12.sedangkan untuk R22 lebih tinggi lagi.

2 komentar:

Unknown

Mas. Kalau di frezeer nya banyk salju itu apa nya ya mz. Trims

Posting Komentar