* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

MENGATASI AC BOCAR AIR

On 0 komentar


Apa penyebab AC Anda Bocor? Biasanya pada pipa drain ac sering terjadi lumut atau lendir yang berasal dari pengendapan kotoran, bisa dari debu, bedak, hair spray khususnya pada konsumen yang sering memakainya.
Penyumbatan yang terjadi pada drain bisa diatasi dengan membersihkan bagian drainnya dengan mencuci unit indoor. Posisi drain yang tidak standart sangat mempengaruhi pembuangan air disarankan posisinya mengikuti petunjuk pemasangan.

Kerataan pemasangan unit ac juga sangat berpengaruh terhadap pembuangan air kondensasi.Kondensasi/ pengembunan pada pipa dan service valve di outdoor adalah normal karena pipa suction dan pipa discharge terdapat sirkulasi freon yang dingin. Sebagai contoh kita menuangkan air dingin pada gelas, otomatis pada gelas tersebut akan terjadi pengembunan. Karena kondisi udara luarnya/ diluar gelas suhunya lebih panas dibandingkan dengan suhu pada air dingin tersebut.
Untuk pipa tembaga yang menghubungkan indoor dan outdoor harus menggunakan pipa pelindung atau armaflek yang fungsinya untuk meredam panas diluar pipa tembaga.

0 komentar:

Posting Komentar