* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

Hidupkan AC tunggu beberap saat hingga outdoor mendapat supply arus listrik
- Pasang tang amper pada salah satu kabel di kompresor apakah sesuai dengan standarnya
- Pasang selang manifold warna biru pada pipa hisap (low pressure) atau pentil Pengisian Freon & Pasang selang manifold warna merah pada pipa tekan (high pressure)


  • Meter yang berwarna merah pada manifold adalah untuk mengukur tekanan tinggi/high presure 0-500 psi, sedangkan meter yang berwarna biru adalah untuk mengukur tekanan rendah/low presure 0-150 psi.
  • Manifold meter warna merah terpasang pada pipa tekan atau telah terpasang pada drat nepel 1/4 (untuk pengecekan compressor yang berada pada outdoor unit dengan kran manifold tertutup penuh, jika jarum meter terus bergerak minimal 300 psi pertanda kompresinya masih dalam keadaan bagus.
  • Manifold meter warna biru terpasang pada pipa hisap yaitu pada pentil pengisian freon jika jarum meter menunjuk pada posisi 50 psi s/d 75 psi berarti kompresor masih bagus (tergantung banyaknya isi freon )

0 komentar:

Posting Komentar