* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

Bersama postingan ini saya mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Blogger yg setia mendukung blog sederhana saya ini, khususnya kepada Rekan Bayu Nugroho danEricjogja karena berkenan membagi Award yg mereka terima,sungguh suatu kehormatan yg sulit saya terima sehingga memerlukan beberapa hari untuk memutuskan untuk menerima anugerah ini.
Salah satu Award yg diterima Bayu Nugroho
Award yg diterima Ericjogja

Pernah lihat bunga es menyelimuti salah satu bagian AC seperti dalam gambar ini ?Bagian yg memiliki nama Discharge Line service Valve ini umumnya berada pada bagian kanan pada Outdoor Unit.
kalau pernah atau malahan AC anda tengah mengalaminya sebaiknya segera diperiksakan pada teknisi AC langganan anda, tanda abnormal seperti ini banyak penyebabnya tetapi ini hanya salah satu contoh yg kebetulan terjadi pada AC yang masih baru, jadi jika kebetulan anda mengalami hal yang sama lebih baik mencegah agar tidak menjadi kerusakan yg bisa membuat kantong bolong.
Keluhan seperti diatas dialami seorang rekan saya yg baru membeli dan memasang AC ini beberapa bulan yang lalu, dia mengeluhkan AC nya ini terasa kurang dingin bahkan semenjak digunakan pertama kali terdengar bunyi "tek..tek..tek" dengan rentang waktu 1 sampai 5 detik sekali secara kontinyu dibarengi tetesan air dari lubang hembusan udara dingin di indoornya.
Sang Empunya mengatakan bahwa pada saat instalasi berlangsung terjadi kebocoran pada sambungan tetapi tidak dilakukan pengisian ulang oleh teknisi yang bersangkutan.
Setelah dilakukan pengecekan melalui pengukuran terhadap tekanan Refrigrant pada AC dalam keadaan hidup, ternyata tekanan Refrigerant/Freon nya berada dibawah normal yaitu 28 psi padahal seharusnya jika suhu ruangan belum mencapai suhu ideal tekanan yg terukur bisa lebih dari 50 psi dan tekanan ini akan turun seiring suhu yg tercapai di dalam ruangan, semakin dingin suhu ruangan maka semakin turun tekanan Refrigrant nya.

0 komentar:

Posting Komentar