* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

Mengisi oli kompresor ac LG

On 0 komentar

Mengisi oli kompresor

service acAlhamdulillah pada kesempatan ini di bulan ramadhan yang penuh berkah ini masih di berikan kesempatan waktu luang untuk menyapa kembali sobat sekalian, mohon maaf kalau di bulan puasa ini ane jarang Online karena sedang ada kesibukan kejar tayang Sinetron di Bulan Ramadhan he3 *Para Pencari Tuhan 4*, postingan ini berjudul cara mengganti oli kompresor, hampir sama dengan mengganti oli motor, buang oli yang lama kemudian masukan deh oli yang baru.

kapan saatnya mengganti oli kompresor...?? Bila sudah pernah mengalami kebocoran freon pada unit AC biasanya yang terjadi oli kompresor akan ikut terbawa aliran freon dan keluar melalui lubang kebocoran pada pipa. Oli kompresor secara tidak langsung akan berkurang dan ini akan menyebabkan kompresor cepat panas. Atau pada saat pemindahan AC tidak melakukan proses bongkar pasang AC dengan benar, karena pernah terjadi pada pemilik AC dengan melakukan bongkar AC sendiri namun lupa untuk menutup kran ac *treway* sehingga oli dan freon akan terbuang semua. penggantian oli kompresor sekaligus di overhaul pada kondensor dan juga pipa antara indoor dan outdoor dengan cara di FLUSHING.

Berikut ini cara menganti oli kompresor ataupun Cara pengisian oli kompresor pada AC, langkah walnya sama dengan cara mengganti kompresor

1. Lepaskan pipa high press dan low press pada kompresor dengan alat pengelasan



2. Lepaskan baut yang menyangga kaki kompresor
3. Buang oli yang lama dengan cara menunggingkan kompresor sampai ol

3. Buang oli yang lama dengan cara menunggingkan kompresor sampai oli habis
4. Pasang plastik pada pipa high kompresor *saluran tekan*

3. Buang oli yang lama dengan cara menunggingkan kompresor sampai oli habis
4. Pasang plastik pada pipa high kompresor *saluran tekan*



5. Tuangkan oli kompresor kedalam plastik tersebut sesuai takaran oli yang di butuhkan



6. Masukan oli ke dalam kompresor dengan perlahan



7. Setelah oli kompresor sudah di ganti lakukan Flushing pada kondensor outdoor



8. Pasang kembali kompresor dengan mengelas pada pipa-pipa yang terhubung ke kondensor outdoor


Seperti halnya kendaraan yang baru saja ganti oli maka mesin akan terdengar halus, hasilnya pun pada AC akan terasa lebih dingin dari sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar