* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

Cara Merawat kulkas

On 1 komentar



 
Kulkas bin Lemari es yang hampir setiap orang memilikinya adalah benda yang wujudnya seperti lemari tetapi bisa dingin, ini di gunakan oleh sebagian orang untuk menyimpan sekaligus mendinginkan makanan, minuman, sayuran dll ataupun juga bisa mengawetkan makanan.
Agar kulkas kita bisa awet dan bertahan lama tentulah perlu di lakukan kiat-kiat tersendiri dalam merawat kulkasseperti halnya dalam Perawatan AC, namun cara merawat kulkas di sini sangatlah mudah setiap orang pasti bisa dan sudah melakukannya, Hal ini pun sudah biasa di lakukan Nyonya di rumah jauh sebelum ane terjebak ke dalam dunia blogger *ha..ha..ha..* Nah terussBagaimana sichh cara merawat kulkas agar awet dan tahan lama..??barang kali aje ini tips and trick nya berguna buat yang punya kulkas, buat yang belum punya bisa bilangin sama tetangga yang punya kulkas...sampein yaa nih amanat lohh...!kudu di sampein kalo kaga yaa ora opo opo sihh

Tips/Cara merawat kulkas
  1. Peletakan kulkas jangan terlalu menempel pada dinding berilah jarak minimal 10-15 cm
  2. Penempatan kulkas jangan di tempat yang terkena sinar matahari atau sumber panas lainnya letakan di tempat yang sejuk.
  3. Masukan barang - barang secukupnya agar beban kerja kompresor tidak berat jangan memasukan barang terlalu berlebihan.
  4. Hindari membuka pintu kulkas terlalu lama
  5. Setting temperatur kulkas sesuai kebutuhan
  6. Bersihkan kulkas secara rutin baik bagian dalam kulkas juga bagian luarnya, jangan membersihkan bunga es pada pada frezzer nya dengan benda tajam *cukup tekan tombol defroze saja* lama kelamaan es akan mencair (buat yang kulkas satu pintu).
  7. Jangan menyimpan makanan atau minuman panas ke dalam kulkas.
  8. Pergunakanlah Start volt ataupun Auto Voltage Regulator untuk menjaga aliran listrik yang naik turun (karena dapat mengakibatkan kerusakan pada kompresor kulkas)
  9. Bersihkan lubang saluran air pada kulkas (sering kali mampet) jadi banjir kulkasnya.
  10. Matikan kulkas bila hendak di tinggal terlalu lama *Mudik lebaran/pulang kampung*


Semoga saja lemari es anda semua di jamin bakalan awet dan tahan lama seperti kulkas ane di rumah masih kepake juga tuhhh...! siapa tahu ada yang mau nambahin tentang cara merawat kulkas supaya awet dan tahan lama (TL)..?? Please atuhhh......! :)

1 komentar:

Unknown

artikelnya menarik gan. thanks sudah berbagi ilmu . saya juga ada nih mengenai kulkas coba
cek di Service Kulkas Surabaya
, Service Kulkas Sidoarjo

Posting Komentar