* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

AIR CONDITIONER mobil

On 0 komentar

Pernahkah kita membayangkan jika mengendarai mobil tanpa AC di siang hari yang bertemperatur 32 derajat celcius? sudah dapat dipastikan pengemudi dan seluruh penumpang akan basah dengan keringat, mengemudi pun menjadi tidak nyaman dan akan mempengaruhi konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan. Tentunya kita semua menghindari hal tersebut, dan dalam mengatasi kondisi ini dibutuhkan teknisi-teknisi yang handal dan berpengalaman dibidang AC Mobil. Oleh karena itu Berkah Motor dengan dukungan rekan-rekan teknisi dibidang Air Conditioner merealisasikan layanan perbaikan, perawatan, dan pemasangan AC yang diantaranya:

  1. Perbaikan/Perawatan AC Mobil Keluarga.
  2. Pemasangan AC Mobil (Baru/Second).
  3. Pemasangan AC pada Alat Berat dan Truck .
Prinsip kerja AC Mobil sebenarnya sama dengan AC Rumah maupun Lemari Pendingin (Kulkas). AC itu terdiri dari beberapa bagian yaitu pompa compressor, evaporator, penukar panas, dan katup pemuaian dan prinsip kerja siklus pendinginan udara dapat dilihat pada gambar : 


Pompa dijalan oleh oleh motor listrik pada kompressor sehingga menarik uap freon yang keluar dari pembeku, memampatkannya (menaikkan tekanan) dan meneruskannya ke penukar pasa pada tekanan tinggi. Sekarang suhu uap freon menjadi lebih besar dari pada suhu udara di sekitar penukar panas, sehingga uap freon akan melepaskan kalornya ke udara sekitarnya dan uap freon mengembun menjadi cair. Bukti dari pelepasan kalor ke udara sekitarnya adanya tangan anda merasa panas ketika mendekatkan tangan ke sirip-sirip penukar panas pada bagian belakang AC. Freon cair yang keluar dari kondensor menuju ke katup pemuaian. Disini, freon cair memuai dan kelajuan pemuaiannya diatur oleh katup pemuaian. Akibat pemuaian, freon cair akan menyerap kalor dari udara yang ada di dalam AC, sehingga udara tersebut mendingin, sedangkan freon cair menguap. Uap freon yang keluar dari pembeku kemudian ditarik oleh pompa kompressor untuk mengulangi siklus berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar