* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

Cara menghitung kebutuhan AC

On 0 komentar



Bila hendak membeli AC pastikan dahulu berapa luas ruangan yang akan menggunakan AC karena bila tidak sesuai dengan kapasitas AC maka ruangannya akan lama mencapai suhu yang di inginkan.berikut ini aka saya berikan tips untuk menghitung kebutuhan AC di dalam ruangan agar maximal, sebelumnya sudah saya postingan dengan judul Temperatur karena belum terindex sama mbah Google jadinya di angkat lagi kepermukaan ,mungkin penempatan judul yanng kurang tepat yahh.

Cara menghitung kebutuhan AC di dalam ruangan 
Cara ini sangat sederhana sekali di dalam menghitung kebutuhan AC di dalam ruangan :
Rumus dasar nya Luas ruangan (P x L) dikalikan 500 (standar beban panas ruangan) di bagi 9000 btu/h
misalnya luas ruangan saya (3 x 2,5)x 500 / 9000 = 0,416 jadi yang saya butuhkan adalah AC 0,5 PK (dikonversikan kedalam PK) atau sama dengan 5000 BTU (tertera pada name plat indoor AC)
AC ½ PK = 5000 BTU
AC ¾ PK = 7000 BTU
AC 1 PK = 9000 BTU
AC 1½PK =12000 BTU
AC 2 PK =18000 BTU
dst nya

Ada perhitungan lagi yang lebih mendetail dan lebih rumit lagi karena di hitung lagi berdasarkan beban panas dinding, langit2, penghuni, alat2 listrik/elektronik Dan lain sebagianya yang dapat menghasilkan panas dalam ruangan. cara ini adalah yang sangat mudah di gunakan guna menentukan berapa kapasitas AC yang akan kita butuhkan di dalam ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar