* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin


Mesin cuci 2 tabung merupakan mesin cuci yang spin/pengering dan wash/pencuci terletak pada tabung yang berbeda. Mesin cuci 2 tabung merupakan mesin cuci yang menggunakan rangkaian dan cara kerja yang lebih sederhana dibanding mesin cuci 1 tabung. Bagaimana cara merawat mesin cuci 2 tabung agar lebih awet? Berikut saran dari saya agar mesin cuci 2 tabung lebih awet:

1. Kebanyakan mesin cuci dua tabung rusak karena kelebihan beban dengan kata lain motor spin/wash mengalami kelebihan beban yang dapat ditampung oleh mesin cuci, hal ini biasanya terjadi karena ingin menghemat listrik dan waktu. Untuk itu sebaiknya pada saat mencuci menggunakan mesin cuci berikan sedikit ruang pada tabung mesin cuci agar motor spin/wash tidak kelebihan beban.

2. Kelalaian atau ketidak perdulian terhadap keadaan mesin cuci merupakan salah satu faktor penyebab mesin cuci 2 tabung rusak. Untuk itu lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum menggunakan mesin cuci, coba nyalakan mesin cuci spin dan wash tanpa beban, jika putaran terasa berat dan lambat sebaiknya lakukan pengecekan lebih lanjut. Kemudian periksa secara teratur apakah ada kebocoran air yang berpotensi menyebabkan hubung singkat.

3. Motor spin atau sering disebut pengering sering sekali terbakar karena adanya pakaian yang menghambat putaran motor hal ini terjadi karena pada tabung spin ada sela antara body dengan tabung spin sehingga pada saat proses pengeringan pakaian dapat terlempar dan masuk kedalam sela tersebut. Untuk itu jika pada saat pengeringan pakaian anda ada yang hilang mungkin pakaian tersebut masuk kedalam sela tersebut, jika hal ini dibiarkan dapat mengakibatkan putaran spin menjadi terhambat dan berpotensi menyebabkan motor spin terbakar.

4. Membersihkan saluran pembuangan air bertujuan agar air tidak terhambat, sebab jika kotoran sisa deterjen terlalu banyak pada jalur pembuangan air dapat mengakibatkan penyekat air yang terbuat dari karet rusak sehinga mengakibatkan kebocoran pada saat wash.
Demikian beberapa saran dari saya agar mesin cuci 2 tabung menjadi lebih awet.

0 komentar:

Posting Komentar