* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

Kompresor AC Berisik / Ngorok

On 0 komentar

 
Kompresor AC merupakan pompa untuk menaikkan tekanan freon dari gas bertekanan rendah ke gas bertekanan tinggi, apabila terjadi bunyi yang bising dari kompresor/ngorok istilah jawi tentu kagak enak di dengar saat ingin udara kabin sejuk ber AC.
Untuk menyelesaikan problem seperti ini sebaiknya harus di perhitungkan dulu untuk service atau ganti kompresor, jadi langkah terbaik adalah konsultasi ama ahli ac langganan untuk jalan terbaik serta biaya service termurah, kalau memang harga service ama harga penggantian kompresor baru/ second hanya selisih sedikit sebaiknya ganti kompresor saja, sehingga tidak buang-buang uang untuk experimen menemukan dan menyembuhkan problem yang sepele.
Beberapa penyebab kompresor AC berisik/ngorok antara lain:
1. Oli kompresor kurang/habis. Oli yang kurang sering banget menyebabkan kompresor ngorok /berisik, sedangkan kurangnya oli biasanya di sebabkan jumlah pengisian yang kurang atau terjadi kebocoran pada sistem AC, sehingga oli dan freon berkurang/habis.
2. Piston/ silinder Aus. Piston/silinder yang aus alias longgar juga sering menyebabkan kompresor ngorok, sebaiknya ganti dengan kompresor baru.

3. Trush Bearing longgar. Trush bearing yang longgar dan gak presisi lagi akan menyebabkan putaran kompresor tidak merata, sehingga akan mengakibatkan suara berisik saat kompresor berputar bersama mesin.


4. AS kurang presisi (Untuk ND). AS kompresor yang longgar pada type ND alias bisa bergerak maju mundur akan menyebabkan piston bergerak maju mundur melebihi batas maksimal, sehingga mengakibatkan benturan dengan Valve kompresor ac.
NB:  Apabila bunyi terjadi pada saat A/C OFF maka bisa di sebabkan oleh:
1. Lager kompresor.
2. Vbelt Kering.
3. Idle pulley (Pulley Tensioner)
4. Gesekan centerpiece dengan pulley(terlalu rapat spacenya).

0 komentar:

Posting Komentar