* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin

kinerja AC ruang

On 0 komentar

Faktor suksesnya dalam pengerjaan konversi freon ke MUSIcool ada beberapa syarat yang perlu di perhatikan:
  1. Kualitas dan kondisi AC masih dalam keadan baik
  2. Proses pekerjaan konversi dan Charging MUSIcool mengikuti standart Operating Procedur (SOP) dan Standart Nasional Indonesia (SNI).
  3. Bekerja lebih cermat teliti dan hati-hati
  4. Tekhnisi pelaksana memenuhi syarat trampil diantaranya : Memahami karakteristik MUSIcool, Memahami perbedaan Refrigerant sintetis freon dengan MUSIcool, cukup terlatih dan memiliki pengalaman bekerja dengan MUSIcool yang cukup.

Faktor Gagal pengisian MUSIcool pada mesin AC
  1. Teknisi kurang memahami karakteristik MUSIcool
  2. Perlakuan terhadap MUSIcool di samakan dengan Refirgerant sintetis freon.
  3. Cara pengisian mesin pendingin besar di samakan dengan cara pengisian mesin pendingin kapasitas kecil.
  4. Teknisi kurang pengalaman dalam proses pengisisan refrigerant MUSIcool pada mesin kapasitas besar.
  5. Kurang hati-hati dalam menentukan mesin AC mana yang dapat di ganti dengan MUSIcool.
Jenis kegagalan biaasanya kurang dingin ataupun tidak dingin dan yang paling fatal kompresor rusak, yang di sebabkan semata mata karena Human error bukan karena MUSIcool.

Konversi freon ke hydrokarbon yang ramah lingkungan dan hemat energi ini dikalangan luas masih belum di kenal karena kurang nya sosialisasi dan promosi dan hanya di lakukan oleh pihak Pertamina dan pihak yang terkait di dalamnya. dalam Hal ini kami memberikan refrensi yang terpercaya yaitu PT HENAKAyang berlokasi di jalan teluk buyung Bekasi, Contact person : Dian 021-94427747, Wilson 021-4578620


AC smart saver dan low voltage

[Samsung.jpg]
Pada postingan sebelumnya tentang Hemat energi dengan melakukan perawatan AC secara berkala dapat menghemat listrik hingga 0,5 amp, Kini produk terbaru Air conditioner penyejuk udara di dalam ruangan keluaran dari Samsung type AS05RLN 1/2 PK, dengan paduan fitur dan tekhnologi terbaru di dukung dengan Mode Good sleep dan Smart saver yang dapat membuat Hemat energi listrik.

AC Tekhnologi Inverter

AC Panasonic
AC Inverter panasonic
Tekhnologi AC inverter ini adalah tekhnologi yang terintegrasi di dalam unit outdoor AC salah satunya tekhnologi AC inverter ini di usung oleh Panasonic, tekhnologi yang mengatur kekuatan pendinginan yang paling tepat sesuai kondisi ruangan dan suhu yang diinginkan sehingga mampu menghindari terjadinya fluktuasi pemakaian listrik saat AC di operasikan, AC merupakan penyumbang listrik paling banyak tetapi dengan tekhnologi inverter ini anda tidak perlu lagi tagihan listrik membengkak karena
banyak tetapi dengan tekhnologi inverter ini anda tidak perlu lagi tagihan listrik membengkak.

Air conditioner VS Water heater


Salah satu perwakilan dari Asia Negeri mataheri terbit gagal masuk ke putaran 8 besar, Jepang VS Paraguay berakhir dengan skor 5-3 lewat adu penalti. isak tangis pemain dan supporter jepun ini membanjiri tanah Afrika selatan..terlebih lagi orang orang yang lagi pada nonton bareng World cup 2010 di Arena PRJ Kemayoran ikutan pade terharu dan sedih ..hikkkss.. *segitunye tuh mate pade berkace kace*. Oqe lah kalauw beggitu kita tinggalkan dulu World cup 2010 yang sedang cuti guna mempersiapkan pertandingan 8 besar esok hari. *kembali ke laapp..top* Air conditioner VS Water heater 

Buat sobat yang rumahnya sudah terpasang AC *kalau belum hub aje ane gratis deh buat sobat-sobat ^_^ * jika ingin menikmati air panas tanpa biaya tambahan listrik gas dan solar bisa menggunakan alternatif dari produsen Wika yaitu Air conditioner water heater (AWH). Apa sih AWH itu..? AWH adalah tangki pemanas yang dibuat khusus untuk memanaskan air dengan bantuan energi panas yang di hasilkan dari Air conditioner terbuat dari plat zincalum untuk lapisan luar,lapisan dalam menggunakan stainless steel, contohnya seperti termos air panas di rumah yang dapat menyimpan Air panas hingga ber jam-jam, Tangki ini bisa dipasang secara horizontal atau vertikal tergantung tempat pemasangan
 

Prinsip kerja Air conditioner VS Water Heater

Water Heater Bebas Energi (tanpa listik, gas atau solar). Wika Aircon Water Heater yang terkenal dengan Merk “WIKA AWH” diciptakan untuk memberikan solusi tersebut.Pada umumnya suhu freon yang keluar dari kompresor AC dibuang pada kondensor, Dengan Wika AWH aliran panas itu 

Water Heater Bebas Energi (tanpa listik, gas atau solar). Wika Aircon Water Heater yang terkenal dengan Merk “WIKA AWH” diciptakan untuk memberikan solusi tersebut.Pada umumnya suhu freon yang keluar dari kompresor AC dibuang pada kondensor, Dengan Wika AWH aliran panas itu dibelokkan dulu ke dalam tangki air dingin sebelum masuk ke kondensor (outdoor), Terjadi kontak perpindahan panas antara panas dari pipa AC dan Air di dalam tanki, Pipa AC yang keluar dari kompresor langsung di alirkan dahulu ke dalam dalam heat exchanger berupa pipa spiral dalam tangki dan Air yang semula dingin pun memanas, begitupula Sebaliknya suhu freon yang panas menurun. setelah melewati pipa spiral dalm tangki barulah kemudian pipa ac kembali di arahkan ke kondensor (ooutdoor).
Untuk memperoleh air panas AC harus menyala dulu. Bila ingin mendapat air panas pagi hari, AC dinyalakan malam sebelumnya minimal empat jam.

Manfaat AWH

Mengoptimalkan sistim pendingin kipas elekrik di outdoor AC, menjadi tenaga gas refrigerant di kondensor, menurunkan beban kerja kompresor, Sehingga konsumsi listrik menurun, biaya listrik dapat di hemat (5%-10%).*Ingat ingat TDL bulan ini naik*

->Hemat Uang
Sumber energinya gratis yakni memanfaatkan energi panas yang dibuang dari sitem AC dan menghasilkan suplai air panas yang tidak terbatas, kalau Unit Air conditionernya tetap tidak gratis.
->Daya Tahan

Terbuat dari Stainlees steel memperpanjang daya tahan tangki.
->Aman
Proses yang sehat di dalam tangki yang tidak membutuhkan listrik atau gas sehingga anda terhindar dari sengatan litrik maupun kebocoran gas.
->Air Panas yang stabil ( 600-700 Celcius )




lapisan ozon


Ozon adalah gas beracun sehingga bila berada dekat permukaan tanah akan berbahaya bila terhisap dan dapat merusak paru-paru. Sebaliknya, lapisan ozon di atmosfer melindungi kehidupan di Bumi karena ia melindunginya dari radiasi sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu, para ilmuan sangat khawatir ketika mereka menemukan bahwa bahan kimia kloro fluoro karbon (CFC) yang biasa digunakan sebagai media pendingin dan gas pendorong spray aerosol, memberikan ancaman terhadap lapisan ini. Bila dilepas ke atmosfer, zat yang mengandung klorin ini akan dipecah oleh sinar Matahari yang menyebabkan klorin dapat bereaksi dan menghancurkan molekul-molekul ozon. Setiap satu molekul CFC mampu menghancurkan hingga 100.000 molekul ozon. Oleh karena itu, penggunaan CFC dalam aerosol dilarang di Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia. Bahan-bahan kimia lain seperti bromin halokarbon, dan juga nitrogen oksida dari pupuk, juga dapat menyerang lapisan ozon.
Menipisnya lapisan ozon dalam atmosfer bagian atas diperkirakan menjadi penyebab meningkatnya penyakit kanker kulit dan katarak pada manusia, merusak tanaman pangan tertentu, mempengaruhi plankton yang akan berakibat pada rantai makanan di laut, dan meningkatnya karbondioksida (lihat pemanasan global) akibat berkurangnya tanaman dan plankton. Sebaliknya, terlalu banyak ozon di bagian bawah atmosfer membantu terjadinya kabut campur asap, yang berkaitan dengan iritasi saluran pernapasan dan penyakit pernapasan akut bagi mereka yang menderita masalah kardiopulmoner.

 LUBANG OZON

Pada awal tahun 1980-an, para peneliti yang bekerja di Antartika mendeteksi hilangnya ozon secara periodik di atas benua tersebut. Keadaan yang dinamakan lubang ozon (suatu area ozon tipis pada lapisan ozon) ini, terbentuk saat musim semi di Antartika dan berlanjut selama beberapa bulan sebelum menebal kembali. Studi-studi yang dilakukan dengan balon pada ketinggian tinggi dan satelit-satelit cuaca menunjukkan bahwa persentase ozon secara keseluruhan di Antartika sebenarnya terus menurun. Penerbangan-penerbangan yang dilakukan untuk meneliti hal ini juga memberikan hasil yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar