* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

Sekawan Servis Pendingin


Ada tiga jenis mesin cuci yang paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia yaitu. 
  1. Twin tub.
  2. Up Loading.
  3. Front loading  
Pertama mesin cuci Twin Tube, mesin cuci ini paling banyak dipakai, keunggulan dari mesin cuci ini adalah dari segi harga yang terjangkau dan cara pemakaiannya yang mudah sehingga siapa saja bisa menggunakannya, tinggal mengisi air sesuai kebutuhan pada tabung pencuci nya kemudian masukan pakaian, sabun dan putar timer nya sesuai kebutuhan, setelah proses mencuci selesai bilas dan peras dengan cara memindahkan cucian ke bagian pengering, memang sedikit ribet karena masih harus membilas dan memindahkan cucian ketika hendak dikeringkan.
Mesin cuci Sharp
Tidak banyak pengembangan yang diterapkan, pengembangan hanya pada design body, peningkatan kapasitas, fungsi timer,beragam bentuk/diameter pulsator dan alarm. Tetapi ada juga pengembangan lain seperti Sharp yang memakai fitur Silvermagic (Sistem pelapisan AG+ Ion Coating) Soakmagic (perendaman), Aquamagic (Penyaring kotoran dalam air). teknologi yang ditawarkan tiap-tiap produsen sebenarnya memiliki kesamaan hanya istilah dan design nya saja yang berbeda sehingga memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.
Tips agar pakaian dan mesin cuci awet: Pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada benda-benda keras yg tertinggal dalam saku celana atau baju seperti Coin,Cincin dll.
Tips : 
Gunakan air sesuai kebutuhan dan masukan cucian dengan tidak berlebihan, tanda bahwa proses mencuci berjalan dengan baik adalah cucian mengambang atau tidak terjadi kontak langsung dengan pulsator.



Top Loading, Untuk tipe mesin cuci ini generasi2 pertama proses kerjanya agak berisik dan getaran yang ditimbulkan cukup keras karena masih menggunakan komponen yang kebanyakan mekanis, tetapi untuk generasi sekarang segala macam kekurangan pendahulunya sebagian besar telah teratasi, mesin cuci ini sekarang beroperasi dengan lebih hening dan minim getaran, tak ketinggalan berbagai fitur teknologi terbaru ikut di hadir pula, seperti teknologi Pancuran berputar (Shower Spinning) dari Samsung yang membuat proses pembilasan menjadi lebih efektif. Shower spinning akan membilas lebih dari sekali dan di klaim mampu melepaskan berbagai kotoran dan sisa deterjen dari lekuk-lekuk pakaian dengan lebih baik. mesin ini mampu bekerja dengan full automatic, pemakai cukup menekan tombol "ON" selanjutnya mesin akan bekerja dengan sendirinya, tetapi jika ingin mengatur berapa lama proses mencuci, membilas hingga memeras pemakai bisa memprogram terlebih dahulu sehingga didapat settingan sesuai dengan kebutuhan, pada produk Panasonic menawarkan penggunanya dengan 7 program pencucian (Normal, Mini, Clean White, Hyper Speedy, Blanket, Delicate,Tub Hygiene)selain itu kita pun bisa sesuka hati menentukan kapan proses mencuci dimulai, misalkan kita ingin proses mencuci dimulai pada pukul 6 pagi sehingga ketika kita bangun tidur cucian telah selesai dan siap dijemur, tetapi tentu saja kita harus tetap memposisikan mesin dalam keadaan ON,a keran air yang menuju ke mesin juga harus dalam keadaan membuka dan jangan lupa selang pembuangan nya tetap dibiarkan menjulur ke bawah agar air kotor bekas mencuci bisa terbuang.
 Tips : 
 Mesin cuci ini memerlukan cadangan air yang terus menerus agar proses mencuci dan pembilasan berjalan dengan semestinya, mesin akan membuka dan menutup aliran air sendiri karena memiliki keran yang diatur secara otomatis.

0 komentar:

Posting Komentar